Virtual Entrepreneurship Exhibition
Berita
27 May 2021

Virtual Entrepreneurship Exhibition

Pada hari Selasa, 25 Mei 2021, acara Virtual Entrepreneurship Exhibition dilaksanakan oleh DKV iSTTS melalui platform Zoom. Acara diawali dengan pembukaan dari ketua panitia, Gerardo Mosses dan ketua HIMA DKV iSTTS, Dwitama Lingga. Ketua panitia dalam pembukaannya menyampaikan tentang kondisi rendahnya rasio kewirausahaan di Indonesia. Menurut data dari bisnis.com, pada tahun 2020 rasio kewirausahaan di Indonesia baru sektar 3,74%. Sedangkan menurut beberapa ahli, negara yang maju memiliki rasio kewirausahaan berkisar 10%-14%. Ketua panitia dalam pembukaannya juga berpesan pada para peserta untuk memperjuangkan berkewirausahaan untuk meningkatkan ekonomi bangsa. Pada acara kali ini, para wirausahawan dan tenant dari DKV iSTTS siap menampilkan dan mempromosikan produknya dalam event exhibition ini.

Dalam acara utama event ini, seluruh peserta dibagi ke dalam 3 breakout room. Breakout room dibagi menjadi 3 tema, yakni: fashion, makanan, dan lifestyle. Para peserta dapat memilih salah satu breakout room yang menarik bagi mereka. Melalui breakout room tersebut, produk-produk yang dipresentasikan dapat tepat sasaran dan peserta mendapat informasi dari produk-produk yang sesuai dengan interest dan kebutuhan mereka.

Dalam tiap breakout room, para wirausahawan mempresentasikan produk mereka sesuai dengan temanya masing-masing. Produk-produk yang dipromosikan unik dan menarik. Contohnya pada kategori lifestyle, ada produk-produk seperti sabun serai, tembakau, bahkan ada usaha warkop dan reptil. Para wirausahawan mempresentasikan produk-produk mereka dengan powerpoint dan video sehingga para peserta dapat mengetahui lebih dalam mengenai produknya. Bagi para peserta yang ingin bertanya lebih jauh tentang produknya, dipersilakan setelah presentasi dari tiap-tiap wirausaha, selain itu peserta diberi informasi kontak dan social media dari masing-masing wirausaha bila ingin memesan produknya.

Acara berlangsung santai namun tertata, dan para peserta dapat memperoleh berbagai informasi dan pengetahuan baru melalui presentasi dari masing-masing wirausaha. Webinar ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pengisian absensi dan kuesioner. Harapanya melalui acara ini bisa belajar bersama dan berbagi insight mengenai pameran karya dan kewirausahaan untuk para peserta.

ISTTS Vitual Open House 2021

ISTTS Vitual Open House 2021

iSTTS tahun ini mengadakan Open House secara virtual akibat pandemi COVID-19. Virtual Open House ini diadakan pada 8-11 Juni 2021 melalui platform Zoom. Meskipun diadakan secara online, event Virtual Open House ini tetap tidak kalah menarik; Event yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan berbagai workshop dan sharing session yang menarik dari beragam topik yang berkaitan dengan jurusan-jurusan di iSTTS. Mulai dari topik desain, elektro, industri, bisnis, dan lain-lain. Para pembicara yang dihadirkan adalah para professional di bidangnya sehingga para peserta dapat mudah mencerna materi yang disampaikan.

Baca Selengkapnya
How to Make Your Own 2D Platformer Game

How to Make Your Own 2D Platformer Game

Pada KSP season 9 episode 6 kali ini berjudulkan tentang “How to Make Your Own 2D Platformer Game” yang dibawakan oleh Herman Thuan To Saurik, S.Kom., M.T. Beliau merupakan salah satu dosen di kampus kita ISTTS. Pada awal seminar, beliau membagikan pengalaman dan software apa saja yang digunakan untuk membuat game.

Baca Selengkapnya
Bahas Seputar Perkembangan Industri Kreatif dalam Event Kreaktif 2021

Bahas Seputar Perkembangan Industri Kreatif dalam Event Kreaktif 2021

Kreaktif 2021 diadakan Sabtu, 8 Mei 2021 lalu oleh Mahasiswa Mata Kuliah Seminar DKV iSTTS untuk memberikan ilmu dan wawasan sehingga mahasiswa bisa update dalam mengikuti perkembangan industri kreatif. Webinar ini menghadirkan Adhitya Syahbanur, Rozak Lintang, Yen Yen Kohar, dan Dwitama Lingga sebagai pembicaranya. Webinar yang dihadiri oleh lebih dari 60 peserta ini diawali dengan perkenalan para panitia event dan sambutan dari ketua dari event ini, Vincent Jaya.

Baca Selengkapnya
Build your own Chatbot, Enhance your Social Media Strategy

Build your own Chatbot, Enhance your Social Media Strategy

Beberapa tahun belakangan ini dikenal search engine yang cukup populer. Saat sebuah keyword dimasukkan, maka website bisa menampilkan hasil dari pencarian. Social media marketing juga semakin meroket apalagi di masa pandemi. Bagaimana cara menjadi viral secara positif di social media? Tidak bisa dipungkiri bahwa social media telah menjadi pusat perhatian bagi orang zaman sekarang dan strategi marketing mengalami perubahan dari waktu ke waktu agar bisa beradaptasi dengan baik. Salah satu strategi marketing di era sekarang yang terkenal yaitu, Chatbot.

Baca Selengkapnya
Configuration of Hybrid Vehicles

Configuration of Hybrid Vehicles

Episode keempat dalam KSP Season 9 ini bertemakan Configuration of Hybrid Vehicles yang dibawakan oleh Ferdiand Cornelius Sutiyono Master of Engineering (M. Eng.). Webinar ini diadakan pada hari Jumat, 31 April 2021 melalui platform Zoom dan live streaming Youtube. Webinar dibuka dengan pengenalan diri dari narasumber. Sebagai informasi, narasumber merupakan alumni dari S1 Teknik Elektro. Beliau juga sempat menjadi dosen selama kurang lebih 1 tahun. Kemudian melanjutkan studi nya pada tahun 2015 di Jerman.

Baca Selengkapnya
3rd EAST INDONESIA CONFERENCE ON COMPUTER AND INFORMATION TECHNOLOGY (EICONCIT)

3rd EAST INDONESIA CONFERENCE ON COMPUTER AND INFORMATION TECHNOLOGY (EICONCIT)

East Indonesia Conference on Computer and Information Technology (EIConCIT), konferensi ilmiah internasional untuk penelitian di bidang teknologi dan Computer Science tahun ini diadakan secara virtual pada 9 - 10 April 2021 akibat pandemi Covid-19.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon