ISTTS Vitual Open House 2021
Berita
14 June 2021

ISTTS Vitual Open House 2021

iSTTS tahun ini mengadakan Open House secara virtual akibat pandemi COVID-19. Virtual Open House ini diadakan pada 8-11 Juni 2021 melalui platform Zoom. Meskipun diadakan secara online, event Virtual Open House ini tetap tidak kalah menarik; Event yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan berbagai workshop dan sharing session yang menarik dari beragam topik yang berkaitan dengan jurusan-jurusan di iSTTS. Mulai dari topik desain, elektro, industri, bisnis, dan lain-lain. Para pembicara yang dihadirkan adalah para professional di bidangnya sehingga para peserta dapat mudah mencerna materi yang disampaikan.

Pada hari pertama, event ini diisi oleh dua sesi. Pada sesi pertama, menghadirkan pembicara Herman Thuan To Saurik, S.Kom.,M.T dengan judul ‘How to Make Your Own 2D Platformer Game’. Sedangkan pada sesi kedua, event dilanjutkan dengan sesi ‘Broaden Your Future Graduate With Australian/Korean World Class University Degree’ untuk para peserta yang tertarik untuk memperluas masa depan sampai ke luar negeri. Sharing session ini menghadirkan Ir. Edwin Pramana, M.AppSc., Ph.D. and Kevin Christian Mulia.

Pada hari kedua, event diisi dengan workshopLettering with Coffee’ yang dibawakan oleh Amelia Agustina, S.Ds. Dalam workshop kali ini para peserta diajak untuk berkreasi lettering dengan kopi. Bu Amel mengajarkan lettering mulai dari dasar-dasarnya hingga membagikan berbagai tips bermanfaat seputar lettering. Para peserta diajak untuk bersama-sama mempraktekkan materi workshop tersebut. Sambil melakukan demo materi workshop, Bu Amel menjawab pertanyaan-pertanyaan para peserta seputar materi dan dunia DKV.


Pada hari ketiga, diawali dengan sesi pertama, yaitu sharing session seputar ‘Build Your Own  Success With Technology and Management’, yang merupakan kolaborasi antara jurusan Teknik Elektro dan Teknik Industri. Sesi kali ini dibawakan oleh Andri Suhartono, S.T., M.T dan Mattew Lawrenta, S.T. secara bergantian. Pak Andri membuka sesi dengan materi seputar kuliah dan kerja. Beliau membeberkan seputar cara-cara untuk mendapat penghasilan dengan mengaplikasikan pengetahuan dari perkuliahan, khususnya pada jurusan elektro. Selanjutnya, Pak Mattew membagikan mengenai Technology and Management. Beliau juga membagikan beberapa faktor penting yang dapat diaplikasikan untuk menjalankan usaha.

Sesi kedua dibawakan oleh Yohanes Firananta, S.T., M.M. seputar Designing Your Own Packaging.Dalam sesi kali ini, Para peserta mendapat pengetahuan tentang desain produk dan memilih desain packaging yang sesuai. Setelah materi, Peserta diajak untuk praktek membuat desain kemasan dengan me-remake packaging BTS Meal yang sedang populer.

Pada hari terakhir, Event diisi dengan dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh Dr. Esther Irawati, S.Kom, M.Kom dengan judul ‘Build Your Own Cloud Based AI Chatbot, Enhance Your Social Media Strategy’. Beliau menjelaskan tentang berbagai keuntungan menggunakan chatbot dan bagaimana chatbot dapat membantu kita saat mengembangkan bisnis. Para peserta juga diajak untuk praktek menggunakan chatbot dengan menggunakan Dialogflow.


Event ini diakhiri dengan sesi workshop ‘How to Code a Face Filter Using Computer Vision Techniques’ yang menghadirkan Dr. Yosi Kristian, S.Kom. M.Kom. sebagai pembicara. Beliau mengajak para peserta untuk praktek bersama dalam menjalankan kode face filter secara step by step. Para peserta yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Pak Yosi diberi hadiah berupa voucher OVO. Acara berjalan dengan semangat dan para peserta mendapat kesempatan untuk bertanya apabila mengalami kesulitan selama praktek.

Event Virtual Open House tahun ini menarik dan bisa menjangkau luas dengan hadirnya peserta-peserta dari luar Surabaya. Saat acara dimulai para peserta disambut dengan ramah oleh iSTTS PMB team, dan disajikan video company profile iSTTS. Dalam video tesebut, para peserta dapat mengenal lebih dalam seputar iSTTS, mulai dari fasilitas, kegiatan kemahasiswaan menarik, hingga beragam jurusan di iSTTS. Para peserta juga diajak untuk berpartisipasi dalam kuis melalui Kahoot untuk me-review kembali tentang materi dari tiap sesi yang telah mereka ikuti. Dua peserta dengan poin tertinggi di tiap kuis dihadiahi voucher OVO.

Di tiap penghujung sesi, para peserta diminta untuk mengisi form kuesioner/feedback untuk memberi masukan untuk acara iSTTS Virtual Open House 2021. Melalui acara ini, Para peserta berkesempatan untuk memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan melalui rangkaian acara iSTTS Virtual Open House 2021.

Meaningful Illustration for Powerful Branding

Meaningful Illustration for Powerful Branding

Menghadirkan Dwitama Lingga sebagai pembicaranya, KSP Special: School Holiday Program 2021 Episode 6 ini membahas soal Meaningful Illustration for Powerful Branding. Sesuai dengan temanya, Webinar ini memberi informasi pada para peserta tentang cara menerapkan teknik dan skill ilustrasi sebagai media untuk menciptakan sebuah brand yang kuat. Webinar ini diadakan pada hari Jumat, 2 Juli 2021, melalui platform Zoom.

Baca Selengkapnya
INVESTING FROM A YOUNG AGE

INVESTING FROM A YOUNG AGE

Bertajuk “Investing from a Young Age”, episode ketiga dari KSP Special : Bridges To Success yang merupakan Holiday Program 2021 for High School Student dari ISTTS menjadi salah satu acara KSP yang cukup menarik bagi anak-anak Sekolah Menengah Atas dan sederajat.

Baca Selengkapnya
DIY Customized Fashion Bracelets With 3D Printing

DIY Customized Fashion Bracelets With 3D Printing

Tepat rabu lalu, 30 Juni 2021, Eric San Focalie, mahasiswa angkatan akhir iSTTS membahas tentang DIY customized fashion bracelets with 3D printing pada acara KSP Special Holiday Program 2021 Episode 4 pukul 10.00 – 12.00 WIB yang berlangsung di Zoom.

Baca Selengkapnya
HOW TO MAKE ANIMATED WEBSITE DESIGN WITH HTML & CSS

HOW TO MAKE ANIMATED WEBSITE DESIGN WITH HTML & CSS

ISTTS kali ini mengadakan KSP Holiday Program 2021 Episode 2, dimana para peserta webinar berkesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan mengenai Animated Website Design.

Baca Selengkapnya
2D Platformer Game with No Programming Skills

2D Platformer Game with No Programming Skills

KSP yang diadakan oleh ISTTS kali ini tidak seperti KSP pada umumnya, namun KSP kali ini adalah KSP Special: Bridges To Success. KSP Special ini merupakan Holiday Program 2021 for High School Students, dimana siswa-siswi SMA diundang untuk menghadiri KSP Special secara online melalui Zoom.

Baca Selengkapnya
Virtual Entrepreneurship Exhibition

Virtual Entrepreneurship Exhibition

Pada hari Selasa, 25 Mei 2021, acara Virtual Entrepreneurship Exhibition dilaksanakan oleh DKV iSTTS melalui platform Zoom. Acara diawali dengan pembukaan dari ketua panitia, Gerardo Mosses dan ketua HIMA DKV iSTTS, Dwitama Lingga. Ketua panitia dalam pembukaannya menyampaikan tentang kondisi rendahnya rasio kewirausahaan di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon