Pameran Virtual: KWU Market 2022
Berita
10 June 2022

Pameran Virtual: KWU Market 2022

DKV ISTTS mengadakan Pameran Virtual KWU yang merupakan pameran tahunan. Pameran ini bertujuan untuk membangun ide dalam berwirausaha sehingga menghasilkan inovasi baru saat era modern saat ini. Pameran tersebut diadakan via Zoom pada Selasa, 31 Mei 2022 lalu.

Setelah sesi pembuka oleh para MC dan sambutan dari ketua panitia, ruang Zoom yang dihadiri peserta pameran kemudian dibagi menjadi dua breakout room, yakni ruang lifestyle dan ruang makanan. Para peserta dapat memilih breakout room yang sesuai dengan minat mereka. 

Dalam masing-masing breakout room, para peserta disambut dengan kelompok-kelompok yang mempresentasikan wirausahanya. Produk-produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari makanan ringan, kue, stiker, merchandise dan banyak lagi. Beberapa dari produk-produk yang dipresentasikan juga mengangkat tema kekayaan Indonesia. 

Dalam ruang produk lifestyle, salah satu kelompok wirausaha, Persegii.id mengadakan kuis berhadiah bagi para peserta yang berhasil menjawab seputar produk T-shirt mereka yang estetik. Tak kalah menarik, salah satu kelompok wirausaha, Magon, menjual merchandise bertemakan horor dan hantu legenda Indonesia. Bahkan, pengiriman produk Magon dapat diantar saat tengah malam untuk mendukung tema horor dari produknya. 

Tak kalah seru, dalam ruang produk makanan, para peserta diperkenalkan dengan beragam produk makanan yang menggiurkan, mulai dari corndog, roti keju, soes, lumpia keju, dan beragam kue kering. Beberapa kelompok juga menawarkan diskon selama masa pameran. 

Dalam pameran ini, para peserta yang penasaran seputar produk-produk diberi kesempatan bertanya melalui kolom chat Zoom untuk kemudian dijawab oleh kelompok wirausahawan. 

Setelah mendapat berbagai informasi seputar produk wirausaha dari DKV ISTTS, para peserta mengisi form absensi dan kembali hadir di main room. Para panitia telah menyiapkan link bagi para peserta yang belum sempat melihat semua produk yang telah dipresentasikan sebelumnya. Tak lupa juga, para peserta diajak untuk mendukung wirausaha para mahasiswa DKV ISTTS dengan mengunjungi akun Instagram dan memesan produk mereka.  Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan absensi terakhir. 

Creative Coding : Coding For Noncoder, Designing For Nondesigner

Creative Coding : Coding For Noncoder, Designing For Nondesigner

KSP Season 13 di episodenya yang terakhir dengan judul “Creative Coding: Coding For Noncoder, Designing For NonDesigner” diadakan pada tanggal 18 Mei 2022 dan dibawakan oleh Bapak Dr. Lukman Zaman, S.Kom., M.Kom. Beliau merupakan salah satu dosen pengajar di jurusan S1 Teknik Informatika dan S1 DKV ISTTS. Webinar ini diadakan secara online melalui Zoom dan live streaming Youtube Channel milik KSP ISTTS yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Baca Selengkapnya
Membahas Dunia Desain bersama Suangart 2022

Membahas Dunia Desain bersama Suangart 2022

Acara Suangart 2022 yang diadakan oleh jurusan DKV ISTTS berhasil digelar pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 10.30 WIB melalui Zoom. Menghadirkan 4 narasumber yang akan membagikan ilmu seputar dunia desain, yakni Christalia Emerald, Vincensius Calvin, Hendrik Reinhard Umboh, dan Herlangga Panditama, webinar ini disambut positif oleh sejumlah peserta yang aktif mengikuti acara garapan jurusan Desain Komunikasi Visual ISTTS ini.

Baca Selengkapnya
Open Your Mind Reach Your Future

Open Your Mind Reach Your Future

Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan open house yang dipadati oleh siswa-siswi SMA Katolik Stella Maris (STELMA) Surabaya pada Jumat (20/5/2022)

Baca Selengkapnya
KSP Season 13 Episode 5 : HEROES ARE NOT BORN BUT MADE

KSP Season 13 Episode 5 : HEROES ARE NOT BORN BUT MADE

“Pemuda adalah sebuah tiang peradaban ke depan..” adalah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Bapak Sigit Firdaus Prayogi, S.T., M.Ds., salah satu dosen program studi Desain Produk ISTTS pada webinar Knowledge Sharing Program (KSP) yang berjudul “Heroes are not Born but Made”. Webinar yang diselenggarakan pada tanggal 11 Mei tersebut berlangsung secara online melalui platform Zoom dan live streaming youtube.

Baca Selengkapnya
4 Dosen ISTTS Menjalani Pelantikan Insinyur Lulusan Program Studi Program Profesi Insinyur

4 Dosen ISTTS Menjalani Pelantikan Insinyur Lulusan Program Studi Program Profesi Insinyur

Hingga saat ini, insinyur yang diakui secara formal di Indonesia baru berjumlah sekitar 10.900 orang, padahal jumlah lulusan sarjana teknik dan serumpunnya melebihi 1 juta orang. Berkontribusi untuk mengatasi ketimpangan profesi insinyur tersebut, keempat orang dosen Insitut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menempuh pendidikan selama 1 semester untuk memperoleh gelar insinyur. Pada Sabtu (16/4/2022) sore, Dr. Ir. Joan Santoso , Dr. Ir. Esther Irawati Setiawan, Ir. Iwan Chandra, beserta Dr. Ir. Hartarto Junaedi dilantik bersama-sama 89 insinyur baru lainnya melalui Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Proses pelantikan berjalan lancar dan dilakukan oleh Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) Jawa Timur.

Baca Selengkapnya
Podcast "Bincang Kreatif" Eps. 05 - Peluang dan Tantangan Desainer Produk di Masa Depan

Podcast "Bincang Kreatif" Eps. 05 - Peluang dan Tantangan Desainer Produk di Masa Depan

Podcast Desain Produk ISTTS episode 05 diselenggarakan pada hari Sabtu, 23 April 2022 dengan mengangkat topik “Peluang dan Tantangan Desainer Produk di Masa Depan”. Materi ini dibawakan oleh Bapak Sigit Firdaus Prayogi, S.T., M.Ds, salah seorang dosen ISTTS yang menekuni   jurusan Desain Produk dan berprofesi sebagai dosen sekaligus seorang College Innovator. Podcast ini diselenggarakan melalui platform Zoom.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon