INVESTASI DENGAN MODAL BERAPAPUN CRYPTO ASSETS BLOCK CHAIN TECH
Berita
25 November 2020

INVESTASI DENGAN MODAL BERAPAPUN CRYPTO ASSETS BLOCK CHAIN TECH

Sabtu, 21 November 2020, Hima SIB ISTTS mengadakan workshop investasi yang bertemakan “Investasi dengan modal berapapun“. Workshop kali ini dibawakan oleh Christine Natalia Ginting yang merupakan Community Engagement Excecutive of Tokocrypto. Workshop dibuka untuk umum melalui platform Zoom. Pembicara membuka workshop dengan perkenalan diri dan menjelaskan tentang Tokocrypto atau Tokocrypto Digital Exchange.

            Di dalam dunia investasi, Tokocrypto mungkin tidak asing terdengar. Perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan aset kripto ini telah memiliki pengguna aktif lebih dari 70.000 pengguna. Tokocrypto secara resmi mulai diperkenalkan kepada publik sejak 2018. Perusahaan ini lahir karena antusias dari sekelompok penggemar kripto di Indonesia yang memiliki keyakinan atas manfaat yang dapat ditawarkan oleh teknologi blockchain kepada masyarakat. Selain itu , Tokocrypto juga sudah resmi di Indonesia dan sudah terdaftar di Peraturan Menteri Perdagangan no 99 Tahun 2018 tentang Kebijakan Umum Penyelenggaraan Perdagangan Berjangka Aset Kripto “Aset Kripto itu legal dan resmi sebagai komoditas yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka bukan sebagai mata uang dan alat pembayaran

            Kenapa harus Tokocrypto ? Karena sudah memiliki tanda bukti regulasi dari pemerintah sehingga terjamin aman. Selain itu, apabila kita ingin mengirimkan dana kepada seseorang yang berada di luar negeri, Tokocrypto merupakan pilihan yang tepat. Jika kita tidak menggunakan Tokocrypto, maka kita harus pergi ke Bank Indonesia dan harus membayar beberapa fee dan waktu transaksi bisa sampai 2 hari kerja. Terlalu banyak entitas dalam menjalani transaksi tersebut.

            Jika diharuskan memilih untuk menabung emas atau bitcoin itu tergantung dari kebutuhan kita saat ini. Apalagi setiap orang mempunyai hak untuk melindungi asset mereka apalagi di saat kondisi pandemic Covid-19. Narasumber juga menjelaskan kalau setiap investasi pasti memiliki sisi positif dan negatifnya. Misalkan kita memilih untuk investasi emas, memang emas cenderung lebih stabil dibandingkan bitcoin, Tetapi bitcoin lebih gampang untuk dijual dan dalam beberapa jam harga sudah naik. Sehingga peluang untung juga lebih besar.

Di akhir acara, workshop diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta workshop dan narasumber. Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama beserta absensi untuk peserta yang telah mengikuti workshop.

KSP Season 9 Episode 2 : TRIVIAL THINGS IN MICROSOFT WORD THAT YOU MUST KNOW

KSP Season 9 Episode 2 : TRIVIAL THINGS IN MICROSOFT WORD THAT YOU MUST KNOW

Microsoft Word adalah salah satu program yang sangat familiar bagi berbagai kalangan masyarakat untuk menuliskan sesuatu secara mudah dan ringkas melalui komputer. Melalui Microsoft Word, dapat dilakukan formatting untuk banyak hal, seperti membuat daftar dan memasukkan gambar. Sejatinya Microsoft Word atau yang biasa disebut sebagai Ms Word dibuat dengan tujuan untuk membuat sebuah dokumen secara efisien. Namun kenyataannya, meskipun sudah sangat familiar dengan program ini, masih banyak orang yang belum mengetahui trik dan fungsi unik yang ada pada Ms Word.

Baca Selengkapnya
BCA ITalk Goes to Campus

BCA ITalk Goes to Campus

Pada kesempatan kali ini Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) bekerja sama dengan BCA untuk mengadakan BCA ITalk Goes to Campus. Webinar yang diadakan pada Rabu, 14 April 2021 melalui platform Zoom. Webinar dibawakan oleh Nendi Putrawijaya selaku perwakilan dari IT BCA. Webinar kali ini mengundang alumni ISTTS yang saat ini bekerja di IT BCA Jefri Tanwijaya. Dalam webinar ini juga diberikan tips interview dari Irene Fatrin Salim selaku perwakilan dari Recruitment BCA.

Baca Selengkapnya
TURNING OPEN SOURCE PROJECT INTO PROFITABLE BUSINESS

TURNING OPEN SOURCE PROJECT INTO PROFITABLE BUSINESS

           Episode pertama dalam KSP Season 9 kali ini dibawakan oleh Benyamin Limanto, S. SI. yang sering dipanggil Pak Ben. Beliau adalah salah satu dosen termuda yang mengajar di ISTTS. KSP kali ini bertema “Turning Open Source Project into Profitable Business”. Webinar ini dibuka dengan pengenalan diri Pak Ben lalu ia memulai presentasinya mengenai open source. Open source adalah sebuah gerakan yang memperbolehkan distribusi dan pengembangan kode program secara terbuka dan dapat diperbaiki tanpa adanya restriksi.

Baca Selengkapnya
Digital Illustration: Studying Human Gesture

Digital Illustration: Studying Human Gesture

KSP season 8 kembali diadakan oleh ISTTS pada hari Rabu, 17 Maret 2021. Episode ke 4 dari KSP ini bertema “Digital Illustration: Studying Human Gesture”. Pembicara yang membawakan KSP ini adalah Sonny Kusumasmoro, seorang freelancer illustrator dan juga pengajar di Creativo School.

Baca Selengkapnya
Software Development Overview

Software Development Overview

Pada KSP season 8 episode 5 kali ini berjudulkan tentang “Software Development Overview” yang dibawakan oleh Cipta Budhysutanto, S.T., M.AppIT. Seminar ini dibuka dengan dosen kita yaitu Dr. Jenny Ngo, MSc.Ed. yang menjelaskan tentang siapa pembicara kita kali ini. Beliau adalah salah satu alumnus ISTTS jurusan elektro. Lalu beliau melanjutkan studi S2 di Monash University, Melbourne, Australia. Beliau sekarang sedang bekerja di Melbourne, Australia sebagai senior software engineer di perusahaan Carsales.com LTD.

Baca Selengkapnya
AUGMENTED REALITY APP USING ARCORE

AUGMENTED REALITY APP USING ARCORE

ISTTS kembali mengadakan webinar KSP Season 8 yang berjudul “Augmented Reality App using ARCore”. KSP episode ke 4 kali ini dibawakan oleh 2 narasumber sekaligus yaitu Amelia Alexandra, S.Kom. dan Christian Wicaksana. Ibu Amelia merupakan salah satu dosen S1 Teknik Informatika ISTTS. Sedangkan Bapak Christian adalah salah satu alumni ISTTS yang mengaplikasikan ARCore sebagai judul Tugas Akhir.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon