Detail Postingan

Ribuan Pencari Pekerjaan Memenuhi ISTTS


             Dalam rangka merayakan ulang tahun ISTTS yang ke-40, pada 22-23 November 2019 kembali diadakan acara Job Fair yang mempertemukan lebih dari 1800 pencari kerja dengan 19 perusahaan lokal, baik perusahaan start-up, menengah, hingga perusahaan besar seperti PT. Wings,  PT. Djarum, dan PT. Bank Central Asia juga turut mengambil bagian dalam rangkaian kegiatan jobfair tersebut yang diselenggarakan di Auditorium ISTTS, Jl. Ngagel Jaya Tengah No.73-77, Baratajaya, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur.

              Tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya Job Fair setelah tahun sebelumnya acara ini berhasil mengundang ribuan orang yang mencari lowongan kerja di Job Fair ISTTS. Job Fair ini bersifat terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya bagi para pencari kerja di luar sana sehingga tentu saja acara ini berlangsung sangat ramai. Sistem jobfair tahun ini menggunakan absensi barcode yang diperoleh setelah pengguna mendaftar melalui website Job Fair yang dapat dengan mudah diakses website  jobfair.stts.edu.

               Pada kesempatan tersebut, acara Job Fair yang berlangsung dari pukul 10.00-17.00 juga menyediakan fasillitas berupa walk-in-interview di ruangan terpisah bagi mereka yang ingin wawancara di tempat saat itu juga. Selain pendatang dari luar, mahasiswa ISTTS yang berasal dari berbagai jurusan juga turun lapangan untuk melihat-lihat prospek pekerjaan untuk karier merekea kedepannya. Bukan suatu kebetulan bahwa banyak perusahaan yang mencari lulusan ISTTS di bidang Informatika, Sistem Informasi, dan Desain sebab ISTTS sendiri telah dinobatkan sebagai Sekolah Tinggi terbaik di Jawa Timur pada 2018 lalu, sebelum akhirnya berubah bentuk menjadi sebuah Institut.

               Pada hari pertama semua perusahaann diberi kesempatan untuk memperkenalkan perusahaan mereka dan menjelaskan tentang lowongan yang disediakan. Perusahaan-perusahaan seperti Shipper, Wowrack merupakan perusahaan yang tergolong masih baru namun didirikan oleh orang-orang yang sudah pernah berkiprah di bidang IT. Shipper sendiri merupakan perusahan teknologi yang bergerak di bidang logistic dimana mereka menyediakan jasa penyewaan gudang dan pengiriman barang yang dapat dengan mudah diawasi dan diakses melalui aplikasi. Wowrack merupakan perusahaan penyedia jasa infrastruktur internet dan server cloud bisnis yang berbasis di Seattle ini, telah berkembang dan bahkan memiliki kantor cabang di Jakarta dan Surabaya.

Yang menjadi kriteria utama dari kebanyakan perusahaan adalah kemampuan belajar yang baik dan berbahasa Inggris. Skill ini sangat diperlukan terutama dalam perusahaan multinasional. Apakah anda salah satu yang sedang mencari pekerjaan? Nantikan terus acara Job Fair selanjutnya dan perluas peluang anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan hadir di kesempatan Job Fair selanjutnya.