Leveling Up Your Products Charm
Berita
25 March 2024

Leveling Up Your Products Charm

Workshop berjudul Leveling Up Your Products Charm diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 oleh ISTTS yang berkolaborasi dengan SMA Frateran. Workshop ini bertempat di aula Frateran dan workshop ini dihadiri oleh anak anak dari SMA Frateran yang kurang lebih ada 100 orang. workshop ini telah memberikan kontribusi yang berharga dalam mengembangkan wawasan dan keterampilan peserta dalam menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif di era digital ini.

Dalam workshop ini, peserta tidak hanya mendapatkan wawasan tentang pentingnya desain kemasan dan teknik pemasaran, tetapi juga diajak untuk langsung terlibat dalam proses pembuatan kemasan produk. Sesi-sesi yang dipimpin oleh para pakar di bidangnya memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menciptakan kemasan yang menarik dan fungsional.

 

Workshop ini diawali dengan pembukaan oleh pihak Frateran yaitu Bu Tina yang menyampaikan sepatah dua kata sambutan lalu dilanjutkan dengan sesi Packaging Knowledge oleh Pak Yohanes Firananta Setyo,S.T.,M.M yang membahas tentang bagaimana mendesain produk dengan benar dan pastinya produk yang dibuat itu produk yang berguna untuk manusia. produk yang dijual pasti akan dikemas, semua produk pasti nomor satu karena tidak ada produk yang tidak nomor satu dengan cara pemasaran yang lebih menarik dari segi kemasan contohnya mcd kids meal, coklat Toblerone, cola botol, konghuan.

 

kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi creative package oleh Pak Detyo Cempoko,S.T.,M.Sn. melanjutkan tema tersebut dengan memberikan wawasan tentang cara-cara kreatif dalam mendesain kemasan produk. Peserta diajak untuk berpikir out of the box dan menghasilkan desain-desain yang unik serta menarik bagi konsumen. Workshop ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan pengalaman praktis dengan sesi workshop teknis yang dijelaskan oleh Pak Alan David Prayogi,S.T.,M.T, cara pembuatan desainnya bagaimana, cara supaya packangenya dapat jadi menjadi barang yang bagus bagaimana dan lain sebagainya lalu anak anak kemudian akan langsung kerja praktik pembuatan kemasan produk ini dan suasana pun berubah menjadi sangat ramai, banyak anak-anak berdiskusi, bekerja sama, bertukar pendapat.

lalu setelah itu workshop ini dilanjutkan dengan sesi teknik penjualan oleh Bu Ardalina Luvitasari S.Ds., M.I.Kom. yang menjelaskan tentang sisi positif dan negatif dari penjualan online bahwa sisi positif penjualan online ini jangkauannya luas, biaya operasional rendah, fleksibilitas waktu, pengukuran analisis yang mudah serta akses pasar bisa spesifik lalu buat sisi negatifnya ada persaingan ketat, ketergantungan pada teknologi, resiko keamanan dan lain sebagainya. serta diberikan tips dan trik tentang membangun kepercayaan konsumen mulai dari reputasi online, ulasan dan testimoni serta tanggapan terhadap umpan balik konsumen lalu diajarkan cara strategi promosi dengan diskon dan penawaran khusus program loyalitas pelanggan.

 

Terakhir, workshop ini ditutup dengan sesi penilaian dan apresiasi terhadap hasil karya peserta dalam pembuatan kemasan produk. Para peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan produk yang telah mereka kemas dan menjelaskan konsep serta strategi yang mereka terapkan dalam proses pembuatan kemasan tersebut. Hal ini tidak hanya menjadi momen untuk mengapresiasi kreativitas dan kerja keras peserta, tetapi juga sebagai sarana untuk memberikan umpan balik dan saran konstruktif dari para ahli dan sesama peserta.

Secara keseluruhan, workshop "Leveling Up Your Products Charm" yang diselenggarakan oleh ISTTS bekerja sama dengan SMA Frateran berhasil memberikan wawasan dan keterampilan yang berharga bagi para peserta dalam mengembangkan produk dan strategi pemasaran yang kompetitif di era digital saat ini. Diharapkan, melalui pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam workshop ini, peserta dapat menghasilkan produk-produk yang inovatif dan mampu bersaing secara global.

 

Komitmen ISTTS dan SMA Frateran dalam menyelenggarakan workshop ini menjadi contoh nyata dari pentingnya kerjasama antara institusi pendidikan dan industri dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia dan di seluruh dunia.

Saturday Sharing Session - Workshop Direct Pen Drawing (Steampunk Style) di Institut STTS

Saturday Sharing Session - Workshop Direct Pen Drawing (Steampunk Style) di Institut STTS

Pada tanggal 4 Mei 2024, Saturday Sharing Session Institut STTS menggelar workshop menarik yang membahas teknik menggambar langsung menggunakan pen tanpa penghapus, dengan tema "Healing through Direct Pen Drawing (Steampunk Style)". Acara ini dibawakan oleh Farah Fauziah, S.Hub.Int., M.A., Dosen program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sains Institut STTS. Peserta workshop diajarkan tentang pentingnya arsiran shading yang teliti dan perlahan untuk menciptakan gambar yang realistik dan jelas.

Baca Selengkapnya
EXPLORING CYBER VULNERABILITIES: "DIVE INTO GOOGLE DORKING & SQL INJECTION"

EXPLORING CYBER VULNERABILITIES: "DIVE INTO GOOGLE DORKING & SQL INJECTION"

Saturday Sharing Session (3S) Institut STTS kembali menghadirkan topik yang sangat relevan dengan keamanan siber di era digital saat ini. Pada Sabtu, 20 April 2024 diselenggarakan workshop dengan judul "Exploring Cyber Vulnerabilities: Dive into Google Dorking & SQL Injection" Oleh Jonathan Wilbert mahasiswa program S1 Informatika Fakultas Sains dan Tekologi Institut STTS.

Baca Selengkapnya
Saturday Sharing Session 2 - Bagaimana Cara Memanipulasi Statistik

Saturday Sharing Session 2 - Bagaimana Cara Memanipulasi Statistik

Dalam sesi ke 2 Saturday Sharing Session Institut STTS yang telah diselenggarakan, topik yang dibahas sangat menarik, yaitu "How to lie with statistics". Sesi ini dipandu oleh Ibu Sri Rahayu, seorang dosen program Teknik Industri di Institut STTS. Ibu Sri Rahayu menjelaskan bagaimana statistik bisa digunakan untuk memberikan representasi data, bahkan kadang-kadang mengungkap fakta-fakta yang tidak terlihat dari data itu sendiri. Salah satu poin penting yang dibahas adalah bagaimana manipulasi waktu dan skala grafik dapat mengubah interpretasi statistik; informasi yang disajikan dalam grafik dengan skala yang berbeda bisa memberikan makna yang berbeda.

Baca Selengkapnya
MULTIPLE APP WITH AI: Workshop Perdana Saturday Sharing Session Institut iSTTS

MULTIPLE APP WITH AI: Workshop Perdana Saturday Sharing Session Institut iSTTS

Saturday Sharing Session (3S) merupakan program Institut STTS yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui seminar dan workshop. Program ini dirancang untuk membekali mahasiswa Institut STTS dengan memberikan pemahaman dan wawasan baru yang aplikatif tentang teknologi dan desain terkini.

Baca Selengkapnya
Cyber Security:policy and its best practice

Cyber Security:policy and its best practice

Surabaya, 30 Mei 2024 - Para mahasiswa berkumpul di auditorium untuk mengetahui Info cyber security: policy and its best practice. Dengan antusiasme yang tinggi, 100 mahasiswa serta mahasiswi hadir untuk menjelajahi pentingnya cyber security. Seminar ini diselenggarakan dari pukul 13.30 hingga 16.00 WIB, menjelaskan kebijakan keamanan siber yang solid dan menerapkan praktik terbaik yang telah terbukti efektif.

Baca Selengkapnya
Berita Acara PKK dan UMKM: Menggali Potensi Wirausaha dengan Semangat dan Inovasi

Berita Acara PKK dan UMKM: Menggali Potensi Wirausaha dengan Semangat dan Inovasi

Surabaya, 22 Mei 2024 - Pagi yang cerah menjadi saksi keberangkatan dosen dan mahasiswa dari Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) pada pukul 09.00 WIB. Lima dosen, didampingi oleh dua mahasiswa dari jurusan Industri dan Elektro, menuju lokasi acara dengan semangat membara, siap untuk berbagi ilmu dan inspirasi.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon