Freshman Summit 2020 Dilakukan Secara Daring?
Berita
14 August 2020

Freshman Summit 2020 Dilakukan Secara Daring?

Seperti yang kita ketahui, kita masih berada di masa pandemi COVID-19. Kita harus mengikuti protokol kesehatan, selalu jaga jarak, dan jika tidak berkeperluan tetap berdiam diri di rumah. Namun, bagaimana tentang acara pengenalan kampus untuk para mahasiswa baru? Karena situasi yang tidak mendukung, akhirnya Pekan Kampus, atau yang sekarang berganti nama menjadi “Freshman Summit”, dilakukan secara daring. Mulai dari absensi, cek kelengkapan tugas, hingga seminar dari biro-biro administrasi yang ada di ISTTS. Meskipun dilakukan secara daring, beberapa panitia harus bertugas di kampus dikarenakan harus mengatur langsung untuk audio, lighting, dan mengoordinasi untuk para pembicara seminar tersebut.
Rangkaian acara diawali dengan sesi absensi, dan menjelang siang hari diberikan waktu istirahat untuk makan siang. Selanjutnya diakhiri dengan pengumuman juara regu terbaik hari itu. Meskipun dilakukan secara daring, para mahasiswa baru tak luput juga dari tugas-tugas masa orientasi mahasiswa seperti yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya. Para mahasiswa baru diberikan tugas individu untuk mengunggah foto diri dengan twibbon dan membuat video yang berisi alasan memilih masuk ke ISTTS (seperti yang ada Instagram @freshmansummit.istts). Tak hanya mengunggah foto dan video, untuk tiap regunya mereka ditugaskan untuk membuat video. Ada video #passthesnack Challenge, #passtheenergyball Challenge, #passthequote Challenge, dan lainnya. Sebenarnya tugas ini ditujukan untuk saling mengenal antar mahasiswa baru di regu masing-masing. Tak hanya itu, panitia Freshman Summit juga mengadakan acara yang seru juga, yaitu “Talent Show”, dimana salah satu mahasiswa baru dari tiap regu mewakilkan untuk unjuk bakat. Ada yang bermain gitar, ada yang menyanyi, dan lainnya.
Orientasi mahasiswa secara daring ini pun tidak bisa mematahkan semangat para mahasiswa baru. Mereka begitu bersemangat dan ambisius untuk mengalahkan regu-regu lainnya dan merebut peringkat 3 teratas. Dan sudah bisa dibayangkan, ada beberapa mahasiswa yang tidak fokus namun ada juga yang sangat bersemangat mengikuti acara Freshman Summit 2020 ini. Di akhir acara, para panitia meminta agar para mahasiswa baru jujur atas kesalahannya. Bagi mahasiswa yang tidak fokus, akan diberikan sanksi yang bisa berpengaruh pada kelulusan mahasiswa di Freshman Summit ini. Dan di penghujung acara, pengumuman juara umum untuk regu dan cama cami terbaik diumumkan. Setelah itu, ditutup dengan sesi absen dan sesi sharing antar pembina dan regunya. Jangan lupa tagline Freshman Summit 2020 ya! Stay safe and keep learning!

ISTTS Vitual Open House 2021

ISTTS Vitual Open House 2021

iSTTS tahun ini mengadakan Open House secara virtual akibat pandemi COVID-19. Virtual Open House ini diadakan pada 8-11 Juni 2021 melalui platform Zoom. Meskipun diadakan secara online, event Virtual Open House ini tetap tidak kalah menarik; Event yang berlangsung selama 4 hari ini diisi dengan berbagai workshop dan sharing session yang menarik dari beragam topik yang berkaitan dengan jurusan-jurusan di iSTTS. Mulai dari topik desain, elektro, industri, bisnis, dan lain-lain. Para pembicara yang dihadirkan adalah para professional di bidangnya sehingga para peserta dapat mudah mencerna materi yang disampaikan.

Baca Selengkapnya
Virtual Entrepreneurship Exhibition

Virtual Entrepreneurship Exhibition

Pada hari Selasa, 25 Mei 2021, acara Virtual Entrepreneurship Exhibition dilaksanakan oleh DKV iSTTS melalui platform Zoom. Acara diawali dengan pembukaan dari ketua panitia, Gerardo Mosses dan ketua HIMA DKV iSTTS, Dwitama Lingga. Ketua panitia dalam pembukaannya menyampaikan tentang kondisi rendahnya rasio kewirausahaan di Indonesia.

Baca Selengkapnya
How to Make Your Own 2D Platformer Game

How to Make Your Own 2D Platformer Game

Pada KSP season 9 episode 6 kali ini berjudulkan tentang “How to Make Your Own 2D Platformer Game” yang dibawakan oleh Herman Thuan To Saurik, S.Kom., M.T. Beliau merupakan salah satu dosen di kampus kita ISTTS. Pada awal seminar, beliau membagikan pengalaman dan software apa saja yang digunakan untuk membuat game.

Baca Selengkapnya
Bahas Seputar Perkembangan Industri Kreatif dalam Event Kreaktif 2021

Bahas Seputar Perkembangan Industri Kreatif dalam Event Kreaktif 2021

Kreaktif 2021 diadakan Sabtu, 8 Mei 2021 lalu oleh Mahasiswa Mata Kuliah Seminar DKV iSTTS untuk memberikan ilmu dan wawasan sehingga mahasiswa bisa update dalam mengikuti perkembangan industri kreatif. Webinar ini menghadirkan Adhitya Syahbanur, Rozak Lintang, Yen Yen Kohar, dan Dwitama Lingga sebagai pembicaranya. Webinar yang dihadiri oleh lebih dari 60 peserta ini diawali dengan perkenalan para panitia event dan sambutan dari ketua dari event ini, Vincent Jaya.

Baca Selengkapnya
Build your own Chatbot, Enhance your Social Media Strategy

Build your own Chatbot, Enhance your Social Media Strategy

Beberapa tahun belakangan ini dikenal search engine yang cukup populer. Saat sebuah keyword dimasukkan, maka website bisa menampilkan hasil dari pencarian. Social media marketing juga semakin meroket apalagi di masa pandemi. Bagaimana cara menjadi viral secara positif di social media? Tidak bisa dipungkiri bahwa social media telah menjadi pusat perhatian bagi orang zaman sekarang dan strategi marketing mengalami perubahan dari waktu ke waktu agar bisa beradaptasi dengan baik. Salah satu strategi marketing di era sekarang yang terkenal yaitu, Chatbot.

Baca Selengkapnya
Configuration of Hybrid Vehicles

Configuration of Hybrid Vehicles

Episode keempat dalam KSP Season 9 ini bertemakan Configuration of Hybrid Vehicles yang dibawakan oleh Ferdiand Cornelius Sutiyono Master of Engineering (M. Eng.). Webinar ini diadakan pada hari Jumat, 31 April 2021 melalui platform Zoom dan live streaming Youtube. Webinar dibuka dengan pengenalan diri dari narasumber. Sebagai informasi, narasumber merupakan alumni dari S1 Teknik Elektro. Beliau juga sempat menjadi dosen selama kurang lebih 1 tahun. Kemudian melanjutkan studi nya pada tahun 2015 di Jerman.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon