Dunia Pabrik dan Investasi
Berita
13 December 2021

Dunia Pabrik dan Investasi

Webinar yang digelar pada hari Sabtu, 27 November 2021 mengundang Citro Hobart Jayanto alumni S1-Teknik Elektro lulusan 2014 sebagai pembicaranya. Di awal acara, beliau menyebutkan bahwa semasa kuliah, dirinya aktif mengikuti organisasi bahkan menjadi asisten di ISTTS. Saat ini, beliau sedang bekerja sebagai Asisstant Technical Manager di PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk.

Hidup itu penuh dinamika. Begitu juga dengan mood, ada masanya kita akan mengalami stress, sedih, dan bahagia. Apabila atasan menegur karena tugas yang dikerjakan tidak sesuai ekspektasi, kita harus bisa menerima teguran tersebut dengan lapang dada sebagai bentuk pengakuan atas kesalahan yang sudah dilakukan. “Kalau kerja jangan dibawa perasaan, yang penting kerjaan kita beres. Jangan baper lah,” ujarnya. Beliau mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pekerjaan melalui job fair yang diadakan secara offline. Tak lupa, pembicara juga memberikan tips saat membuat CV, sebaiknya kemampuan ditulis sesuai dengan job yang ingin diambil.

Sebelum adanya pandemi COVID-19, perekonomian masih menunjukkan pertumbuhan yang positif. Namun, setelah virus COVID-19 mulai melanda, sejumlah perusahaan mulai melakukan PHK terhadap karyawan. Hal ini memberikan dampak pada meningkatnya tingkat pengangguran. Dengan kondisi pandemi seperti ini, apakah kita dapat melakukan investasi?

Investasi sering diartikan sebagai kegiatan penanaman modal demi memperoleh royalti atau imbal hasil. Tujuan utama dari investasi sendiri untuk meningkatkan asset kekayaan serta memenuhi kebutuhan di masa yang akan datang. Soal jenis investasi sendiri meliputi investasi emas, tanah, rumah, saham dan NFT. Banyak orang yang tertarik untuk berinvestasi saham. Hal ini dikarenakan harga yang cukup terjangkau serta mudah untuk dilakukan. Secara garis besar, saham adalah bukti kepemilikan nilai perusahaan atau penyertaan modal. Biasanya, saham dibuat dalam bentuk surat berharga untuk menunjukkan kepemilikan investor. “Saat investasi sebaiknya pakai uang dingin,” ujar narasumber saat menutup webinar. Webinar kemudian diakhiri dengan berfoto bersama dan pengisian absensi.

Pameran Virtual: KWU Market 2022

Pameran Virtual: KWU Market 2022

DKV ISTTS mengadakan Pameran Virtual KWU yang merupakan pameran tahunan. Pameran ini bertujuan untuk membangun ide dalam berwirausaha sehingga menghasilkan inovasi baru saat era modern saat ini. Pameran tersebut diadakan via Zoom pada Selasa, 31 Mei 2022 lalu.

 

Baca Selengkapnya
Creative Coding : Coding For Noncoder, Designing For Nondesigner

Creative Coding : Coding For Noncoder, Designing For Nondesigner

KSP Season 13 di episodenya yang terakhir dengan judul “Creative Coding: Coding For Noncoder, Designing For NonDesigner” diadakan pada tanggal 18 Mei 2022 dan dibawakan oleh Bapak Dr. Lukman Zaman, S.Kom., M.Kom. Beliau merupakan salah satu dosen pengajar di jurusan S1 Teknik Informatika dan S1 DKV ISTTS. Webinar ini diadakan secara online melalui Zoom dan live streaming Youtube Channel milik KSP ISTTS yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Baca Selengkapnya
Membahas Dunia Desain bersama Suangart 2022

Membahas Dunia Desain bersama Suangart 2022

Acara Suangart 2022 yang diadakan oleh jurusan DKV ISTTS berhasil digelar pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 10.30 WIB melalui Zoom. Menghadirkan 4 narasumber yang akan membagikan ilmu seputar dunia desain, yakni Christalia Emerald, Vincensius Calvin, Hendrik Reinhard Umboh, dan Herlangga Panditama, webinar ini disambut positif oleh sejumlah peserta yang aktif mengikuti acara garapan jurusan Desain Komunikasi Visual ISTTS ini.

Baca Selengkapnya
Open Your Mind Reach Your Future

Open Your Mind Reach Your Future

Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan open house yang dipadati oleh siswa-siswi SMA Katolik Stella Maris (STELMA) Surabaya pada Jumat (20/5/2022)

Baca Selengkapnya
KSP Season 13 Episode 5 : HEROES ARE NOT BORN BUT MADE

KSP Season 13 Episode 5 : HEROES ARE NOT BORN BUT MADE

“Pemuda adalah sebuah tiang peradaban ke depan..” adalah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Bapak Sigit Firdaus Prayogi, S.T., M.Ds., salah satu dosen program studi Desain Produk ISTTS pada webinar Knowledge Sharing Program (KSP) yang berjudul “Heroes are not Born but Made”. Webinar yang diselenggarakan pada tanggal 11 Mei tersebut berlangsung secara online melalui platform Zoom dan live streaming youtube.

Baca Selengkapnya
4 Dosen ISTTS Menjalani Pelantikan Insinyur Lulusan Program Studi Program Profesi Insinyur

4 Dosen ISTTS Menjalani Pelantikan Insinyur Lulusan Program Studi Program Profesi Insinyur

Hingga saat ini, insinyur yang diakui secara formal di Indonesia baru berjumlah sekitar 10.900 orang, padahal jumlah lulusan sarjana teknik dan serumpunnya melebihi 1 juta orang. Berkontribusi untuk mengatasi ketimpangan profesi insinyur tersebut, keempat orang dosen Insitut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menempuh pendidikan selama 1 semester untuk memperoleh gelar insinyur. Pada Sabtu (16/4/2022) sore, Dr. Ir. Joan Santoso , Dr. Ir. Esther Irawati Setiawan, Ir. Iwan Chandra, beserta Dr. Ir. Hartarto Junaedi dilantik bersama-sama 89 insinyur baru lainnya melalui Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Proses pelantikan berjalan lancar dan dilakukan oleh Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) Jawa Timur.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon