Lomba Techconnect Sandbox 2023 di Universitas Primakara, Bali, Dimenangkan oleh 2 Tim dari ISTTS
Berita
07 June 2023

Lomba Techconnect Sandbox 2023 di Universitas Primakara, Bali, Dimenangkan oleh 2 Tim dari ISTTS

Denpasar, Bali - Pada tanggal 6 Juli 2023, Universitas Primakara, Bali, menjadi tuan rumah untuk ajang bergengsi dalam dunia teknologi, yaitu Lomba Techconnect Sandbox. Lomba ini merupakan ajang kompetisi yang diikuti oleh tim-tim muda berbakat dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dalam edisi tahun ini, dua tim dari Institut Sains dan Teknologi Terapan Surabaya (ISTTS) berhasil menunjukkan keunggulan mereka dan meraih prestasi gemilang.

Tim-tim yang berpartisipasi dalam Lomba Techconnect Sandbox 2023 berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia, termasuk ITS, ITB, UI, dan tentu saja ISTTS yang menjadi sorotan dalam kompetisi kali ini. Setelah melewati serangkaian tahapan seleksi ketat, ada 15 tim yang berhasil masuk ke babak final dan bertarung untuk meraih gelar juara.

Tim PETANI dari jurusan Sistem Informasi Bisnis (SIB) ISTTS menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang kompetisi dan berhasil memenangkan posisi juara pertama dalam Lomba Techconnect Sandbox 2023 dengan tema "Metaverse Based Company Website". Tim ini terdiri dari lima anggota yang memiliki latar belakang keilmuan yang berbeda namun saling melengkapi. Berikut adalah anggota tim PETANI beserta nomor mahasiswa mereka:

 

Valentino Tan Sebastian (222180568)

Darren Cahya Wijaya (222180552)

Merry Febyanti (222180563)

Lingga Dian Lestari (221180541)

Calvin Adhikang (220180494)

 

Dengan inovasi dan kemampuan teknis yang unggul, tim PETANI berhasil menciptakan solusi canggih yang mengatasi masalah nyata dalam dunia teknologi. Mereka berhasil mengembangkan website perusahaan berbasis metaverse yang revolusioner dengan menggabungkan konsep dunia maya dengan pengalaman pengguna yang interaktif dan imersif. Solusi inovatif mereka memenangkan hati para juri dan peserta lainnya.

Sementara itu, tim MOACHI dari jurusan Informatika ISTTS juga menunjukkan kualitas yang luar biasa dan berhasil meraih posisi juara harapan dalam lomba tersebut. Keberhasilan tim ini tidak lepas dari dedikasi dan upaya keras anggota tim yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi yang berkompeten di bidang teknologi. Meskipun tidak meraih gelar juara, mereka tetap memberikan penampilan yang mengesankan dan membanggakan bagi Institut Sains dan Teknologi Terapan Surabaya.

Dalam Lomba Techconnect Sandbox 2023, para peserta ditantang untuk menciptakan proyek inovatif yang berfokus pada bidang teknologi terkini seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), dan pengembangan aplikasi mobile. Setiap tim harus menghadapi serangkaian ujian teknis dan presentasi untuk membuktikan kemampuan mereka kepada para juri yang terdiri dari pakar industri teknologi ternama.

Dengan prestasi yang diraih oleh tim PETANI dan MOACHI, Institut Sains dan Teknologi Terapan Surabaya semakin meneguhkan reputasinya sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan sumber daya manusia unggul di bidang teknologi. Kedua tim ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan meraih prestasi dalam kompetisi-kompetisi teknologi di masa mendatang.

MENGGAMBAR DENGAN PULPEN DI SEMINAR HEALING THROUGH DIRECT PEN DRAWING

MENGGAMBAR DENGAN PULPEN DI SEMINAR HEALING THROUGH DIRECT PEN DRAWING

Pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2024, kampus Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan seminar dengan topik “Healing through Direct Pen Drawing (Steampunk Style)”. Seminar ini dipandu oleh seorang dosen DKV (Desain Komunikasi Visual), bernama Farah Fauziah S.Hub Int., M.A. Dalam seminar ini, akan diajarkan cara menggambar menggunakan pulpen dengan style steampunk. Steampunk adalah genre atau style yang menggabungkan estetika era Victoria dengan unsur-unsur futuristik. Style ini banyak menggunakan elemen roda gigi dan alat-alat.

Baca Selengkapnya
ISTTS Membuka Pintu Istirahat: Mahasiswa Bersiap Menghirup Udara Segar di Hari Buruh

ISTTS Membuka Pintu Istirahat: Mahasiswa Bersiap Menghirup Udara Segar di Hari Buruh

Peringatan Hari Buruh tahun ini di Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) telah memberikan momen istimewa bagi para mahasiswa. Dalam suasana libur yang jarang terjadi, mereka merasa diberi kesempatan untuk menikmati waktu istirahat yang layak. Namun, seperti yang diungkapkan oleh beberapa mahasiswa dalam wawancara terpisah, kegembiraan ini terkadang terkendala oleh kekhawatiran akan tugas-tugas yang menumpuk dan tekanan akademik yang terus mengintai.

Baca Selengkapnya
Kunjungan Pabrik : PT. Surya Pratista Hutama

Kunjungan Pabrik : PT. Surya Pratista Hutama

Pada tanggal 23 April 2024, Diadakan acara kunjungan pabrik ke PT. Surya Pratista Hutama, yaitu acara dari HIMASIB, HIMATRIS, dan HME yang diadakan bagi para mahasiswa dan mahasiswi jurusan S1 untuk lebih mengetahui dan mengenal jenis - jenis dari mie burung dara, proses pembuatan dari mie burung dara itu sendiri serta profil perusahaannya. 

Baca Selengkapnya
Impact The Future During International Women’s Day 2024

Impact The Future During International Women’s Day 2024

Merayakan International Women’s Day di tahun 2024, Women Techmakers (WTM) mengadakan serangkaian acara di berbagai tempat mulai dari bulan Maret hingga April. Salah satu tempat yang dipilih adalah Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS). Acara yang diselenggarakan berupa seminar Impact the Future yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2024.

Baca Selengkapnya
Open Talk SIB 2024

Open Talk SIB 2024

Pada tanggal 26 April 2024, diadakan acara Open Talk SIB 2024, yaitu acara dari HIMASIB yang diadakan bagi para mahasiswa dan mahasiswi jurusan S1 - Sistem Informasi Bisnis ISTTS untuk menyampaikan aspirasi mereka setelah berkuliah selama beberapa waktu.

Baca Selengkapnya
Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut STTS Gelar Acara Open Talk DKV Semester Genap 2024

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut STTS Gelar Acara Open Talk DKV Semester Genap 2024

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menggelar acara bertajuk "Open Talk DKV" untuk semester genap tahun 2024. Acara ini diadakan di Ruang E-402 pada pukul 13.00 dengan dihadiri oleh 33 peserta mahasiswa. Acara yang berlangsung dalam suasana penuh antusiasme ini menghadirkan Ketua Himpunan Mahasiswa DKV, Richard Jonathan sebagai pembicara, beserta para dosen yang berpengalaman dan keahlian dalam bidang desain komunikasi visual. Mereka adalah Ibu Bonifacia Bulan Aruming Tyas, S.Ds, M.A., Bapak Dr. Decky Avrilukito S.Sn., M.M., dan Ibu Amelia Agustina, S.Ds., M.Med.Kom. "Open Talk DKV" merupakan forum diskusi terbuka yang bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa DKV ISTTS serta mempererat hubungan antara mahasiswa dan dosen. Dalam acara ini, para pembicara berbagi pengalaman, pengetahuan, dan pandangan mereka tentang berbagai aspek desain komunikasi visual. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada para pembicara. Acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya konstruktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di bidang desain komunikasi visual serta memperkuat ikatan antara mahasiswa dan dosen.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon