Bunkasai ISTTS 2024:DEJITARU day one
Berita
23 May 2024

Bunkasai ISTTS 2024:DEJITARU day one

Pada tanggal 11 Mei 2024, Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menggelar Bunkasai ISTTS 2024 dengan tema "DEJITARU". Acara ini menjadi magnet bagi lebih dari 50 orang, terdiri dari mahasiswa internal ISTTS dan juga para eksternal. Bagi mahasiswa internal, kehadiran mereka tercatat melalui kartu tanda mahasiswa (KTM) mereka. Namun, untuk peserta eksternal, tiket masuk seharga 10ribu dibutuhkan untuk bisa mengikuti acara. Registrasi dibuka dari jam 10.00 hingga 12.00, memberikan kesempatan bagi semua untuk datang dengan santai tanpa terburu-buru, menjelang awalnya serangkaian lomba dan acara yang telah direncanakan.

Pukul 12.00, Bunkasai ISTTS 2024 resmi dimulai dengan pembukaan yang energik oleh MC, Andy Phebe. Setelah menyapa seluruh hadirin dengan hangat, Kak Andy memberikan penghargaan kepada media partner dan sponsor utama acara, termasuk kerjasama istimewa dengan Grab. Momentum tersebut meluncurkan acara dengan lancar, membuka pintu bagi pengenalan lebih lanjut terhadap para pendukung acara. 

Setelah itu, suasana dipenuhi dengan antusiasme saat Devina, ketua pelaksana Bunkasai 2024 dan mahasiswa dari ISTTS, menyampaikan sambutannya. Dengan penuh semangat, Devina menjelaskan asal-usul Bunkasai yang berawal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta menyoroti keberadaan stand Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di auditorium, yang memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa baru untuk mendaftar. Selain itu, ia juga memperkenalkan beberapa karya-karya unggulan yang dibuat oleh mahasiswa ISTTS, menampilkan bakat dan kreativitas mereka kepada para pengunjung.

Setelah sambutan Devina, suasana kembali dipenuhi dengan keceriaan saat Ko Bryan Sachio dan Ce Viony, kedua mahasiswa ISTTS, memperkenalkan Yomom Studio. Studio yang mereka kelola ini menawarkan konsep unik di mana pengunjung dapat mengambil foto dalam berbagai pose bebas di dalam frame-frame khusus. Dengan harga normalnya mencapai 30 ribu, namun dalam rangka acara Bunkasai, harga spesial sebesar 25 ribu diberikan untuk satu frame berisi 4 foto, sementara pasangan yang mengambil dua frame mendapatkan diskon khusus hanya dengan membayar 40 ribu. Penawaran ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Yomom Studio tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berfoto secara kreatif, tetapi juga menciptakan momen yang penuh keceriaan dan kenangan indah selama acara Bunkasai ISTTS 2024. Keberadaan studio ini juga menjadi salah satu fitur yang menarik minat para pengunjung, menambah keragaman aktivitas yang dapat dinikmati selama acara.

Acara berlanjut dengan penampilan yang memukau dari LEONE, yang menghibur para pengunjung dengan gabungan suara merdu dan sentuhan gitar yang mengalun indah. LEONE membawakan total empat lagu, dua di antaranya merupakan karya orisinalnya sendiri, menambahkan nuansa personal dan kreativitas dalam penampilannya. Dari mulai melodi yang mendayu hingga lirik yang penuh makna, penampilan LEONE berhasil menghipnotis penonton, memberikan pengalaman musik yang tak terlupakan selama Bunkasai ISTTS 2024.

Setelah penampilan LEONE yang memukau, antusiasme pengunjung tak surut begitu saja. Acara dilanjutkan dengan serangkaian minigames, di antaranya adalah "Tebak Lagu", yang melibatkan delapan peserta yang dipandu oleh MC. Suasana semakin riuh dan penuh semangat saat peserta berlomba-lomba menebak lagu-lagu yang diputar, menciptakan momen seru dan interaktif yang melibatkan seluruh audiens. Dengan kehadiran MC yang menghibur dan para peserta yang bersemangat, minigames ini menjadi salah satu puncak keseruan dalam rangkaian acara Bunkasai ISTTS 2024.

ada juga pembahasan sejarah dan perkembangan game Gundam sebelum memulai minigames. lalu acara ini pun dilanjutkan dengan J-Song Competition yang dimulai pukul 15.30 tetapi sebelum itu diperkenalkan terlebih dahulu juri dari J-Song yaitu Kak Rany. lalu selanjutnya ada penampilan dari Idolize Surabaya sebagai J-Pop Idol Cover dan Counter Attack..

lalu pemenang kompetisi diumumkan, dan hadiah dibagikan, dan acara ditutup oleh MC, sebelum acara ini ditutup sepenuhnya, ada penampilan terakhir oleh HT-One, J-Pop Idol cover dari Surabaya. Bunkasai ISTTS 2024 day one berhasil menciptakan pengalaman yang menghibur dan mengedukasi bagi semua pesertanya, memadukan elemen-elemen budaya populer Jepang dengan kreativitas dan semangat mahasiswa ISTTS. 

Saturday Sharing Session - Workshop Direct Pen Drawing (Steampunk Style) di Institut STTS

Saturday Sharing Session - Workshop Direct Pen Drawing (Steampunk Style) di Institut STTS

Pada tanggal 4 Mei 2024, Saturday Sharing Session Institut STTS menggelar workshop menarik yang membahas teknik menggambar langsung menggunakan pen tanpa penghapus, dengan tema "Healing through Direct Pen Drawing (Steampunk Style)". Acara ini dibawakan oleh Farah Fauziah, S.Hub.Int., M.A., Dosen program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sains Institut STTS. Peserta workshop diajarkan tentang pentingnya arsiran shading yang teliti dan perlahan untuk menciptakan gambar yang realistik dan jelas.

Baca Selengkapnya
EXPLORING CYBER VULNERABILITIES: "DIVE INTO GOOGLE DORKING & SQL INJECTION"

EXPLORING CYBER VULNERABILITIES: "DIVE INTO GOOGLE DORKING & SQL INJECTION"

Saturday Sharing Session (3S) Institut STTS kembali menghadirkan topik yang sangat relevan dengan keamanan siber di era digital saat ini. Pada Sabtu, 20 April 2024 diselenggarakan workshop dengan judul "Exploring Cyber Vulnerabilities: Dive into Google Dorking & SQL Injection" Oleh Jonathan Wilbert mahasiswa program S1 Informatika Fakultas Sains dan Tekologi Institut STTS.

Baca Selengkapnya
Saturday Sharing Session 2 - Bagaimana Cara Memanipulasi Statistik

Saturday Sharing Session 2 - Bagaimana Cara Memanipulasi Statistik

Dalam sesi ke 2 Saturday Sharing Session Institut STTS yang telah diselenggarakan, topik yang dibahas sangat menarik, yaitu "How to lie with statistics". Sesi ini dipandu oleh Ibu Sri Rahayu, seorang dosen program Teknik Industri di Institut STTS. Ibu Sri Rahayu menjelaskan bagaimana statistik bisa digunakan untuk memberikan representasi data, bahkan kadang-kadang mengungkap fakta-fakta yang tidak terlihat dari data itu sendiri. Salah satu poin penting yang dibahas adalah bagaimana manipulasi waktu dan skala grafik dapat mengubah interpretasi statistik; informasi yang disajikan dalam grafik dengan skala yang berbeda bisa memberikan makna yang berbeda.

Baca Selengkapnya
MULTIPLE APP WITH AI: Workshop Perdana Saturday Sharing Session Institut iSTTS

MULTIPLE APP WITH AI: Workshop Perdana Saturday Sharing Session Institut iSTTS

Saturday Sharing Session (3S) merupakan program Institut STTS yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui seminar dan workshop. Program ini dirancang untuk membekali mahasiswa Institut STTS dengan memberikan pemahaman dan wawasan baru yang aplikatif tentang teknologi dan desain terkini.

Baca Selengkapnya
Cyber Security:policy and its best practice

Cyber Security:policy and its best practice

Surabaya, 30 Mei 2024 - Para mahasiswa berkumpul di auditorium untuk mengetahui Info cyber security: policy and its best practice. Dengan antusiasme yang tinggi, 100 mahasiswa serta mahasiswi hadir untuk menjelajahi pentingnya cyber security. Seminar ini diselenggarakan dari pukul 13.30 hingga 16.00 WIB, menjelaskan kebijakan keamanan siber yang solid dan menerapkan praktik terbaik yang telah terbukti efektif.

Baca Selengkapnya
Berita Acara PKK dan UMKM: Menggali Potensi Wirausaha dengan Semangat dan Inovasi

Berita Acara PKK dan UMKM: Menggali Potensi Wirausaha dengan Semangat dan Inovasi

Surabaya, 22 Mei 2024 - Pagi yang cerah menjadi saksi keberangkatan dosen dan mahasiswa dari Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) pada pukul 09.00 WIB. Lima dosen, didampingi oleh dua mahasiswa dari jurusan Industri dan Elektro, menuju lokasi acara dengan semangat membara, siap untuk berbagi ilmu dan inspirasi.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon