Event Cosplay dan J-Song Bunkasai ISTTS
Berita
26 June 2023

Event Cosplay dan J-Song Bunkasai ISTTS

Bunkasai ISTTS merupakan bagian dari acara UKM Nippon Go yang setiap tahunnya mengadakan event cosplay. Acara ini baru bisa kembali diadakan setelah adanya Pandemi dengan keadaan yang sudah membaik. Event cosplay yang baru Kembali ini diadakan hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 20 – 21 Mei 2023 di Kampus ISTTS secara gratis untuk umum dengan judul Kibou no Honoo.

Acara ini juga hadir dengan adanya J-Song Competition dan Coswalk Competition dengan guest star yang mengundang Jetsukii dan Seirabel yang merupakan cosplayer terkenal dan sebagai juri untuk Coswalk Competition dari acara ini. Tak hanya itu, acara ini juga dimeriahkan dengan special performance yaitu Sharkodile, Counter Attack, dan Baby Metal Surabaya.

Para pengunjung yang datang ke acara Bunkasai juga berbagai macam mulai dari cosplayer, vlogger, photographer, penggemar dari guest star maupun special performance, dan pengunjung biasa. Acara ini berada di ruangan auditorium dengan suasana yang ramai akan pengunjung. Saat memasuki ruangan, akan disambut oleh stan PMB ISTTS pada bagian kiri dan stan karya anak desain pada bagian kanan menampilkan yang dibuat untuk promosi dengan karya weapon dari game genshin impact dan weapon dari game valorant yang dibuat oleh Pak Alan David yang merupakan dosen desain produk.

Banyak stan yang hadir dengan menjual berbagai makanan dan minuman ala jepang, serta merchandise seperti poster, action figure, keychain, topeng, kalung, dan bros. Ada juga yang menyediakan jasa makeup maupun sewa kostum untuk para pengunjung.

Para pengunjung antusias menonton acara, berfoto-foto dengan cosplayer, maupun berkeliling untuk membeli merchandise maupun makanan atau minuman. Kampus ISTTS juga memiliki spot foto yang menarik bagi para cosplayer maupun photographer untuk berfoto-foto. Untuk informasi event yang akan datang, bisa langsung mengunjungi akun instagram @bunkasaiistts.

Saturday Sharing Session - Workshop Direct Pen Drawing (Steampunk Style) di Institut STTS

Saturday Sharing Session - Workshop Direct Pen Drawing (Steampunk Style) di Institut STTS

Pada tanggal 4 Mei 2024, Saturday Sharing Session Institut STTS menggelar workshop menarik yang membahas teknik menggambar langsung menggunakan pen tanpa penghapus, dengan tema "Healing through Direct Pen Drawing (Steampunk Style)". Acara ini dibawakan oleh Farah Fauziah, S.Hub.Int., M.A., Dosen program Studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sains Institut STTS. Peserta workshop diajarkan tentang pentingnya arsiran shading yang teliti dan perlahan untuk menciptakan gambar yang realistik dan jelas.

Baca Selengkapnya
EXPLORING CYBER VULNERABILITIES: "DIVE INTO GOOGLE DORKING & SQL INJECTION"

EXPLORING CYBER VULNERABILITIES: "DIVE INTO GOOGLE DORKING & SQL INJECTION"

Saturday Sharing Session (3S) Institut STTS kembali menghadirkan topik yang sangat relevan dengan keamanan siber di era digital saat ini. Pada Sabtu, 20 April 2024 diselenggarakan workshop dengan judul "Exploring Cyber Vulnerabilities: Dive into Google Dorking & SQL Injection" Oleh Jonathan Wilbert mahasiswa program S1 Informatika Fakultas Sains dan Tekologi Institut STTS.

Baca Selengkapnya
Saturday Sharing Session 2 - Bagaimana Cara Memanipulasi Statistik

Saturday Sharing Session 2 - Bagaimana Cara Memanipulasi Statistik

Dalam sesi ke 2 Saturday Sharing Session Institut STTS yang telah diselenggarakan, topik yang dibahas sangat menarik, yaitu "How to lie with statistics". Sesi ini dipandu oleh Ibu Sri Rahayu, seorang dosen program Teknik Industri di Institut STTS. Ibu Sri Rahayu menjelaskan bagaimana statistik bisa digunakan untuk memberikan representasi data, bahkan kadang-kadang mengungkap fakta-fakta yang tidak terlihat dari data itu sendiri. Salah satu poin penting yang dibahas adalah bagaimana manipulasi waktu dan skala grafik dapat mengubah interpretasi statistik; informasi yang disajikan dalam grafik dengan skala yang berbeda bisa memberikan makna yang berbeda.

Baca Selengkapnya
MULTIPLE APP WITH AI: Workshop Perdana Saturday Sharing Session Institut iSTTS

MULTIPLE APP WITH AI: Workshop Perdana Saturday Sharing Session Institut iSTTS

Saturday Sharing Session (3S) merupakan program Institut STTS yang bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ilmu pengetahuan dan keterampilan melalui seminar dan workshop. Program ini dirancang untuk membekali mahasiswa Institut STTS dengan memberikan pemahaman dan wawasan baru yang aplikatif tentang teknologi dan desain terkini.

Baca Selengkapnya
Cyber Security:policy and its best practice

Cyber Security:policy and its best practice

Surabaya, 30 Mei 2024 - Para mahasiswa berkumpul di auditorium untuk mengetahui Info cyber security: policy and its best practice. Dengan antusiasme yang tinggi, 100 mahasiswa serta mahasiswi hadir untuk menjelajahi pentingnya cyber security. Seminar ini diselenggarakan dari pukul 13.30 hingga 16.00 WIB, menjelaskan kebijakan keamanan siber yang solid dan menerapkan praktik terbaik yang telah terbukti efektif.

Baca Selengkapnya
Berita Acara PKK dan UMKM: Menggali Potensi Wirausaha dengan Semangat dan Inovasi

Berita Acara PKK dan UMKM: Menggali Potensi Wirausaha dengan Semangat dan Inovasi

Surabaya, 22 Mei 2024 - Pagi yang cerah menjadi saksi keberangkatan dosen dan mahasiswa dari Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) pada pukul 09.00 WIB. Lima dosen, didampingi oleh dua mahasiswa dari jurusan Industri dan Elektro, menuju lokasi acara dengan semangat membara, siap untuk berbagi ilmu dan inspirasi.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon