Reconnect and Recharge with Class of '91: iSTTS Siapkan S3 di Tahun 2025?
Berita
03 October 2024

Reconnect and Recharge with Class of '91: iSTTS Siapkan S3 di Tahun 2025?

Pada acara Reuni Alumni iSTTS Angkatan '91, yang berlangsung dengan penuh semangat dan kedahsyatan, para alumni berkumpul kembali untuk Reconnect and Recharge. Berkat kerja keras Bapak Pujianto, selaku ketua panitia, serta para panitia lainnya, acara ini berhasil menghadirkan momen berharga bagi para peserta, yang tidak hanya bisa bersilaturahmi, tetapi juga mengingat kembali masa-masa kuliah mereka di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) dengan kegiatan-kegiatan yang begitu menyenangkan. Selain itu, kita juga mendapatkan berita menarik mengenai rencana akademik iSTTS untuk kedepannya. Penasaran? Mari baca artikel ini sampai habis!

Rektor ISTTS, Ir. Arya Tandy Hermawan, M.T., turut memberikan sambutan kepada para alumni. Beliau menekankan bahwa ISTTS terus berinovasi dan akan terus berkembang untuk kedepannya, memberikan para alumni kebanggaan akan almamater mereka. Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Dosen Legendaris iSTTS, Dr. Ir. Gunawan, M.Kom., yang telah mengabdikan dirinya di kampus sejak kuliah di D3 hingga S2 di STTS. Beliau adalah sosok yang sangat dihormati dan disayangi oleh banyak alumni, beliau menceritakan banyak hal mengenai masa-masanya bersama dengan para alumni.

Selain Bapak Gunawan, Dr. Ir. Hj. Endang Setyati, M.T., selaku Kaprodi S2 Teknologi Informasi, juga membagikan banyak hal menarik lainnya, salah satunya adalah pencapaian iSTTS, terutama dalam program S2 yang telah menghasilkan lebih dari 500 alumni yang saat ini bekerja di berbagai tempat di Indonesia maupun luar negeri. Beliau juga mengungkapkan kabar gembira bahwa iSTTS akan meluncurkan program S3 Teknologi Informasi (IT) pada tahun 2025. Ini adalah bukti nyata bahwa iSTTS terus berkembang dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas di bidang teknologi.

Setelah melalui formalitas, keseruan acara pun dimulai dengan berbagai kegiatan menarik. Seperti sesi doorprize menggunakan wheel of fortune. Banyak sekali hadiah menarik yang diberikan seperti voucher, headset, coffee maker, magicom, dan hal-hal yang biasanya kaum senior sukai. Tidak ketinggalan, ada pula sesi games. Permainan pertama adalah tebak lagu dan tebak gambar. Salah satu momen yang paling menghibur adalah ketika Bu Endang berhasil menebak lagu dengan benar. Namun, hanya menebak saja tidak cukup! Sebagai syarat tambahan, para penebak juga harus menyanyikan lagu tersebut. Seru banget nih, kita bisa melihat sisi dosen iSTTS yang jarang ditunjukan saat mengajar di kelas.

Selain itu, ada juga permainan yang melibatkan pasangan iSTTS yang telah menikah dengan sentuhan drama. Dalam permainan estafet sarung, pasangan suami istri saling bersaing. Tidak sedikit tawa dan keseruan yang terjadi ketika para peserta berlomba untuk menyelesaikan tantangan ini. Kompetisi kecil-kecilan antar pasangan ini semakin mempererat kekompakan mereka dan tentu saja menjadi salah satu momen yang akan selalu dikenang.

Setelah permainan selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama alumni dan dosen. Setiap jurusan berkesempatan untuk mengabadikan momen kebersamaan mereka dengan para dosen yang selama ini telah berperan penting dalam perjalanan akademik mereka. Acara makan bersama menjadi momen berikutnya yang penuh nostalgia. Sambil menikmati hidangan yang disajikan, para alumni juga dihibur dengan slideshow foto-foto lama yang mengingatkan mereka pada masa-masa indah di kampus. Tawa dan senyum tidak bisa disembunyikan ketika melihat kembali potret-potret kenangan tersebut.

Setelah perut kenyang, acara berlanjut dengan sesi quiz yang penuh tantangan, ala Clash of Champions. Suasana langsung berubah menjadi kompetitif namun tetap bersahabat, mengingatkan semua orang pada semangat belajar dan berkompetisi yang mereka miliki saat masih duduk di bangku kuliah. Meskipun usia tak lagi muda, para peserta tetap menunjukkan kelincahan dan kepiawaian dalam menjawab setiap pertanyaan. Panitia pun tak segan-segan menyelipkan beberapa pertanyaan yang jahil dan menguji otak, seperti, "Sudut terkecil yang dibentuk oleh jarum jam pada pukul 04.10 adalah?" Mampukah kalian menjawab pertanyaan ini?

Reuni Alumni ISTTS Angkatan '91 sukses mempererat tali persaudaraan, mengenang masa lalu, dan merayakan pencapaian. Dengan semangat "Reconnect and Recharge," para alumni bangga pada perkembangan ISTTS dan siap menantikan reuni berikutnya dengan antusiasme yang sama.

Saturday Sharing Sessions Easy Management Science Dengan Solver Add-In Microsoft Excel (#Part 1: Linear Programming) with ChatGPT

Saturday Sharing Sessions Easy Management Science Dengan Solver Add-In Microsoft Excel (#Part 1: Linear Programming) with ChatGPT

Pada sesi pertama Saturday Sharing Sessions (SSS) yang berlangsung pada Sabtu, 12 Oktober 2024, peserta diajak untuk mempelajari penggunaan Solver Add-In di Microsoft Excel sebagai bagian dari seri "Easy Management Science". Acara ini dimulai pukul 09.00 dan berlangsung hingga selesai di Ruang N-201, iSTTS. Pembicara yang memimpin sesi ini adalah Dr. Ir. Gunawan, M.Kom., dosen dari program Sistem Informasi Bisnis dan Informatika yang memiliki keahlian dalam penerapan teknologi informasi dalam manajemen.

Baca Selengkapnya
Peluang Emas Bekerja di Jepang Bersama Marimo Global Technology

Peluang Emas Bekerja di Jepang Bersama Marimo Global Technology

Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAFOR) Institut Sains Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) baru saja menyelenggarakan seminar bertajuk Open Recruitment for Work in Japan with Marimo Global Technology yang berlangsung pada hari Rabu, 2 Oktober 2024. Tak hanya menginspirasi, seminar yang menghadirkan tiga pembicara dari Jepang tersebut juga membuka pintu kesempatan bagi mahasiswa untuk meraih karir global khususnya di Jepang. Acara dimulai tepat pada pukul 10.30 WIB di Auditorium ISTTS dengan sesi registrasi yang berlangsung lancar dan tertib. Antusiasme peserta begitu terasa di auditorium yang penuh oleh mahasiswa-mahasiswi dari jurusan Informatika dan Sistem Informasi Bisnis yang bersemangat menggali peluang di dunia teknologi global. 

Baca Selengkapnya
ISTTS melakukan pelatihan dan workshop “Building the leaders of tomorrow”

ISTTS melakukan pelatihan dan workshop “Building the leaders of tomorrow”

Surabaya, 28 September 2024 – Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) menyelenggarakan serangkaian pelatihan dan workshop yang diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi baru dari angkatan 2024, serta beberapa perwakilan dari angkatan sebelumnya. Kegiatan ini mencakup tiga topik utama yang sangat relevan bagi para peserta, yaitu Public Relations, Media Digital, dan Event Organizer.

Baca Selengkapnya
Indonesia Gen-AI Tour 2024

Indonesia Gen-AI Tour 2024

Dalam Era digital yang terus berkembang, kecerdasan Artificial Intelligence (AI) memainkan peranan penting dalam perkembangan teknologi saat ini. Maka dari itu, Institut STTS (Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya) pada tanggal 14 September 2024 berkolaborasi dengan komunitas AWS (Amazon Web Services) dalam acaranya “Indonesia Gen-AI Tour 2024”, menghadirkan pandangan mendalam tentang penggunaan AI, terutama pada Generative AI dan Large Language Model (LLM), yang akan berpengaruh besar pada dunia industri di masa depan.

Baca Selengkapnya
Ospek Fakultas 2024: Dua Hari Menuju Awal Perjalanan Baru!

Ospek Fakultas 2024: Dua Hari Menuju Awal Perjalanan Baru!

Berhubungan dengan dimulainya semester ganjil yang baru, Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) mengadakan Ospek Fakultas (Osfak) bagi mahasiswa baru. Kegiatan ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang penuh makna dan membantu para mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus. Berbagai aktivitas menarik dan penuh tantangan telah dipersiapkan oleh panitia, menjanjikan tak hanya keseruan, tetapi juga pembelajaran yang akan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan penting dalam kehidupan akademis di ISTTS.

Baca Selengkapnya
Freshman Summit 2024: Merajut Kebersamaan dan Kreativitas dalam Empat Hari yang Tak Terlupakan

Freshman Summit 2024: Merajut Kebersamaan dan Kreativitas dalam Empat Hari yang Tak Terlupakan

Berhubungan dengan dimulainya semester ganjil yang baru, Institut Sains Teknologi Terpadu Surabaya (iSTTS) kembali mengadakan Freshman Summit (FS) bagi mahasiswa baru iSTTS. Beragam aktivitas menarik dan penuh tantangan telah dipersiapkan, yang menjanjikan tak hanya keseruan, tetapi juga pengalaman berharga yang akan membekali mereka dengan pengetahuan kehidupan akademis di kampus ini. Sebelum itu, tim jurnalis telah mewawancarai beberapa mahasiswa baru saat Pra-FS untuk mendapatkan pendapat mereka tentang kampus iSTTS serta harapan mereka terhadap Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) tahun ini. Mari kita simak!

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon