BCA ITalk Goes to Campus
Berita
16 April 2021

BCA ITalk Goes to Campus

Pada kesempatan kali ini Institut Sains dan Teknologi Terpadu Surabaya (ISTTS) bekerja sama dengan BCA untuk mengadakan BCA ITalk Goes to Campus. Webinar yang diadakan pada Rabu, 14 April 2021 melalui platform Zoom. Webinar dibawakan oleh Nendi Putrawijaya selaku perwakilan dari IT BCA. Webinar kali ini mengundang alumni ISTTS yang saat ini bekerja di IT BCA Jefri Tanwijaya. Dalam webinar ini juga diberikan tips interview dari Irene Fatrin Salim selaku perwakilan dari Recruitment BCA.

Webinar dibuka dengan beberapa video mengenai mitos dan fakta seputar kehidupan kerja di BCA. Kemudian webinar dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. Yosi Kristian, S.Kom. M.Kom. selaku Kepala Program Studi Teknik Informatika. Setelah itu webinar digantikan dengan presentasi seputar divisi apa saja yang ada di IT BCA, berapa karyawan yang telah bekerja, dan lokasi kerja. Ada hal menarik yang disampaikan oleh pembicara seputar pakaian yang dipakai saat bekerja. Pembicara mengatakan bahwa cara berpakaian harus smart casual outfit. Artinya, para pegawai tidak harus kaku dalam berpakaian. Mereka diperbolehkan memakai kaos polo shirt dan celana jeans. Asalkan kaos yang dipakai berkerah dan sopan

Webinar kemudian dilanjutkan oleh narasumber yang merupakan salah satu alumni ISTTS. Ia telah bergabung di BCA sejak September 2020. Alasannya masuk ke BCA tentu saja karena BCA merupakan bank swasta terbesar yang sudah terjamin kemapanannya. Ia juga menceritakan bahwa bekerja di BCA tidak perlu takut dan tertekan. “Komunikasi antar tim itu enak, meskipun bicara sama senior pun tidak ada gap,“ ujarnya. Tak lupa narasumber juga memberikan saran untuk fresh graduate agar mereka jangan takut untuk mencoba. “Selama ada peluang disikat aja, jangan membatasi diri dengan zona nyaman,” pungkasnya.

Setelah itu, webinar masuk ke sesi game dengan menggunakan Quizizz dan dipilih 3 orang dengan score tertinggi akan mendapatkan hadiah dari IT BCA. Selanjutnya diberikan tips dan trik agar CV terlihat menarik di mata para perekrut. “CV nya jangan hitam putih saja, kalau bisa diberikan sentuhan warna supaya menarik,” ujar Irene sebagai tim recruitment. Pembicara juga memberikan pesan penutup kepada para peserta untuk terus mencoba dan tetap jadi diri sendiri.

Di akhir webinar ada sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi feedback selama webinar berlangsung.

Configuration of Hybrid Vehicles

Configuration of Hybrid Vehicles

Episode keempat dalam KSP Season 9 ini bertemakan Configuration of Hybrid Vehicles yang dibawakan oleh Ferdiand Cornelius Sutiyono Master of Engineering (M. Eng.). Webinar ini diadakan pada hari Jumat, 31 April 2021 melalui platform Zoom dan live streaming Youtube. Webinar dibuka dengan pengenalan diri dari narasumber. Sebagai informasi, narasumber merupakan alumni dari S1 Teknik Elektro. Beliau juga sempat menjadi dosen selama kurang lebih 1 tahun. Kemudian melanjutkan studi nya pada tahun 2015 di Jerman.

Baca Selengkapnya
3rd EAST INDONESIA CONFERENCE ON COMPUTER AND INFORMATION TECHNOLOGY (EICONCIT)

3rd EAST INDONESIA CONFERENCE ON COMPUTER AND INFORMATION TECHNOLOGY (EICONCIT)

East Indonesia Conference on Computer and Information Technology (EIConCIT), konferensi ilmiah internasional untuk penelitian di bidang teknologi dan Computer Science tahun ini diadakan secara virtual pada 9 - 10 April 2021 akibat pandemi Covid-19.

Baca Selengkapnya
Simak Serunya Event Younity 2021 yang Meriah dan Inspiratif !

Simak Serunya Event Younity 2021 yang Meriah dan Inspiratif !

Younity 2021 diselenggarakan pada 9-10 April lalu, acara tersebut berjalan secara virtual. Event yang diselenggarakan oleh HIMA DKV iSTTS ini diikuti oleh peserta-peserta dari mahasiswa internal maupun eksternal kampus. Acara Younity ini berisikan berbagai webinar dan workshop yang dapat memperluas wawasan para peserta, khususnya untuk para mahasiswa jurusan DKV. Acara yang berlangsung selama dua hari ini, menghadirkan Naafi Nur Rohma, S.Sn., M.Sn., Jacky Cahyadi, S.Sn., dan Osmosi Usdiananda, A.Md. sebagai para narasumber yang ahli dalam industri kreatif.

Baca Selengkapnya
KSP Season 9 Episode 3 : IT Journey in Singapore and Australia

KSP Season 9 Episode 3 : IT Journey in Singapore and Australia

Singapura dan Australia merupakan negara yang menawarkan banyak peluang kerja yang menarik. Pada episode ke-3 dari KSP season 9 kali ini yang bertemakan “IT Journey in Singapore and Australia” akan dibahas mengenai perjalanan dan budaya kerja yang beliau alami di Singapura dan Australia. Episode ini diselenggarakan secara live melalui zoom dan streaming youtube pada Selasa, 20 April 2021 dan diikuti oleh peserta internal dan eksternal ISTTS. Ibu Claudia Audriana yang menjadi narasumber episode ini merupakan Quality Assurance Manager di Quantum Inventions Pte. Ltd di Singapura.

Baca Selengkapnya
KSP Season 9 Episode 2 : Trivial Thing in Microsoft Word that You Must Know

KSP Season 9 Episode 2 : Trivial Thing in Microsoft Word that You Must Know

Microsoft Word adalah salah satu program yang sangat familiar bagi berbagai kalangan masyarakat untuk menuliskan sesuatu secara mudah dan ringkas melalui komputer. Melalui Microsoft Word, dapat dilakukan formatting untuk banyak hal, seperti membuat daftar dan memasukkan gambar. Sejatinya Microsoft Word atau yang biasa disebut sebagai Ms Word dibuat dengan tujuan untuk membuat sebuah dokumen secara efisien. Namun kenyataannya, meskipun sudah sangat familiar dengan program ini, masih banyak orang yang belum mengetahui trik dan fungsi unik yang ada pada Ms Word.

Baca Selengkapnya
TURNING OPEN SOURCE PROJECT INTO PROFITABLE BUSINESS

TURNING OPEN SOURCE PROJECT INTO PROFITABLE BUSINESS

           Episode pertama dalam KSP Season 9 kali ini dibawakan oleh Benyamin Limanto, S. SI. yang sering dipanggil Pak Ben. Beliau adalah salah satu dosen termuda yang mengajar di ISTTS. KSP kali ini bertema “Turning Open Source Project into Profitable Business”. Webinar ini dibuka dengan pengenalan diri Pak Ben lalu ia memulai presentasinya mengenai open source. Open source adalah sebuah gerakan yang memperbolehkan distribusi dan pengembangan kode program secara terbuka dan dapat diperbaiki tanpa adanya restriksi.

Baca Selengkapnya
Lihat Semua Berita
Icon